Mengapa Ini Penting Untuk Peritel E-Niaga Untuk Memilih Persediaan Pengiriman yang Tepat

Memilih persediaan pengiriman tidak hanya memilih kotak yang berbeda dan item pengemasan interior – penting untuk memikirkan tentang jenis ‘pengalaman unboxing’ yang Anda harap pelanggan Anda miliki; bahan apa yang akan melengkapi dan sesuai dengan tujuan utama merek Anda. Selain ini – Anda harus merencanakan untuk menyortir persediaan pengiriman Anda, untuk memaksimalkan waktu dan sumber daya Anda (dan memastikan Anda tidak perlu melakukan pembelian dari toko peralatan kantor pada menit terakhir).

Jika Anda berpikir ini terdengar rumit, memakan waktu dan mahal – Anda akan senang mendengar bahwa itu tidak rumit. Ini hanya memerlukan beberapa perencanaan ke depan untuk memberi pelanggan Anda pengalaman yang mengesankan dan luar biasa.

Berikut adalah beberapa cara hemat biaya untuk mendapatkan yang terbaik dari suplai pengiriman Anda:

1. Pilih perlengkapan pengiriman yang tepat dan sesuai

Kembali pada tahun 1900-an, ketika USPS Parcel Post mengirim kotak pertama, permainan akhir sangat mudah – mendapatkan kotak kardus coklat polos dari titik A ke B. Saat ini – pengiriman jauh lebih dari itu. Ada empat hal penting yang perlu dipertimbangkan ketika Anda memutuskan untuk mengirim persediaan sesuai dengan produk Anda.

Berat: Ketika memilih kemasan pengiriman – perlu diingat bahwa operator pengiriman menghitung biaya pengiriman Anda sesuai dengan berat, ukuran dan tujuan paket. Apa artinya ini adalah bahwa akan lebih efektif biaya untuk memilih kemasan yang lebih ringan dan lebih kompak – seperti kotak yang lebih kecil atau amplop gelembung, bukan kotak yang lebih besar dan berat.

Perlindungan: Untuk memastikan bahwa persediaan pengiriman Anda melindungi isinya dengan benar – Anda perlu menggunakan bahan pengemasan yang benar yang paling cocok untuk produk pengiriman Anda. Gunakan materi khusus item, seperti mailer poli untuk barang-barang yang perlu kedap air atau pengirim anggur untuk botol.

Estetika: Di pasar saat ini – kemasan produk terhubung secara pribadi dengan pengalaman merek produk. Pertimbangkan menyesuaikan atau menyesuaikan kemasan Anda sehingga membuat Anda berbeda dari pesaing Anda, sementara juga memberi pelanggan Anda pengalaman membuka kotak yang tak terlupakan dan berbeda.

Harga: Pengusaha e-commerce sering mempertimbangkan biaya pasokan pengiriman pertama, saat memesan persediaan. Meskipun pentingnya biaya besar persediaan sangat penting, jangan mencoba untuk memotong biaya pada tinju kanan dan bahan bantalan yang cukup. Perencanaan dan pengemasan yang buruk dapat merusak produk Anda dan, pada dasarnya, merek Anda.

2. Jadilah kreatif dengan kemasan Anda

Memilih persediaan pengiriman yang akan menjadi paling efektif dan sesuai untuk produk Anda adalah faktor penting berikutnya saat merencanakan cara mengemas produk yang Anda jual. Banyak bisnis, dan khususnya bisnis E-commerce, menyederhanakan dan mengatur bahan pengemasan mereka – dengan hanya menggunakan beberapa kotak ‘utama’; mailer dan bahan bantalan tunggal untuk semua produk yang mereka kirimkan.

Pertimbangkan beberapa opsi pengemasan khusus ini untuk pengiriman:

Kotak – Tidak hanya kotak-kotak yang tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, mereka bisa menjadi ringan atau tugas berat. Pilihan yang ringan, seperti mailer bergelombang, bekerja dengan baik untuk barang-barang sehari-hari yang lebih kecil; sementara barang-barang yang berat jelas paling baik dikirim dalam kemasan tugas berat. Selalu sisakan kira-kira 5 cm ruang di semua sisi produk untuk bantalan paket.

Gelembung Mailer – Mailer yang bagus ini adalah pengirim yang disukai dan disukai oleh E-commerce pengusaha. Ini karena bahannya yang ringan dan menghemat ongkos kirim. Ini bekerja dengan baik untuk pengiriman barang yang membutuhkan sedikit perlindungan karena terbuat dari kertas Kraft atau memiliki eksterior poli.

Mailer Poli – Poli Mailer sempurna untuk barang-barang yang tidak rapuh, seperti pakaian. Mailer ini tahan lembab, ringan dan cukup tahan lama.

Bantalan – Jangan pernah mencoba menghemat uang dengan menghemat bahan bantalan Anda. Pilihan indah termasuk gulungan busa; bantal udara; plastik gelembung; kacang atau bahkan kombinasi dari ini. Jika Anda mengemas dengan bungkus gelembung – selalu hadapi gelembung ke dalam, karena menawarkan perlindungan maksimal dengan cara ini. Ketika memilih dan menggunakan bantalan – perlu diingat bahwa itu adalah asuransi murah untuk barang-barang yang Anda kirim.

3. Menyimpan persediaan dan menyimpan persediaan pengiriman Anda

Sama seperti banyak pengecer E-niaga yang secara cermat mengelola dan menyimpan inventaris produk dan sumber daya mereka – hal yang sama harus dilakukan untuk persediaan pengiriman. Ini sesederhana situs judi bola resmi menerapkan metode pelacakan yang sama yang digunakan pada kuantitas; pemesanan stok; lokasi dan bundel ke persediaan pengiriman Anda.

Jumlah pelacakan – Manfaatkan sistem manajemen persediaan untuk memantau jumlah kotak; bahan bantalan dan mail dll Anda miliki di tangan. Ini akan memungkinkan Anda untuk selalu memiliki persediaan pengiriman yang cukup di gudang Anda dan dengan demikian selalu efisien ketika perlu mengirim produk.

Pemesanan stok – Teknologi yang sama juga akan memungkinkan Anda untuk menentukan kapan perlu untuk memesan ulang persediaan tertentu yang hampir habis, melalui pemberitahuan otomatis. Selain itu, Anda dapat menyusun dan meninjau laporan untuk menentukan persediaan mana yang lebih sering digunakan dan berapa lama persediaan yang tersisa – untuk membantu Anda tidak menghabiskan semua modal Anda untuk persediaan pengiriman.

Lokasi pelacakan – Sekali lagi sistem manajemen persediaan dapat membantu mengatur dan menyederhanakan bagaimana dan di mana Anda menyimpan persediaan pengiriman Anda, sementara mengurangi kebutuhan untuk mengatur ulang gudang Anda untuk memberi ruang bagi stok baru.

Bundling – Sistem manajemen inventaris untuk ‘memaketkan’ persediaan tertentu, seperti yang Anda lakukan dengan produk Anda. Ini juga disebut ‘kitting’ – karena memungkinkan pengecer menjual barang-barang terkait tertentu bersama-sama sebagai ‘kit’, seperti menjual konsol game dengan pengontrol ekstra, kartu memori dan permainan.

Meskipun melacak persediaan pengiriman Anda tidak akan semenarik seperti mengelola produk Anda, itu adalah cara yang mengganggu dan tidak mahal untuk memanfaatkan pasokan pengiriman Anda.

Sebagai kesimpulan, saya berbicara kepada tukang kapal kapal baru saja. Mereka berurusan dengan banyak jenis pengiriman, pemasok, situs ritel dan menangani sejumlah pengiriman yang dikemas dalam berbagai cara dan mereka semua, sepenuh hati, setuju bahwa seringkali kesan pertama penerima tentang keberhasilan produk, atau reputasi pemasok, didasarkan pada kondisi kemasan! Jadi begitulah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *